Manfaat pendidikan jasmani di SD diantaranya menanamkan dasar dasar keterampilan yang berguna bagi peserta didik, upaya apa yang paling tepat dapat dilakukan oleh guru PJOK untuk memperoleh manfaat tersebut?

Manfaat pendidikan jasmani di SD diantaranya menanamkan dasar dasar keterampilan yang berguna bagi peserta didik, upaya apa yang paling tepat dapat dilakukan oleh guru PJOK untuk memperoleh manfaat tersebut?

  1. pembelajaran di desaign melalui permainan agar peserta didik dapat memiliki pengalaman pola gerak dasar yanng bagus
  2. mendesign pembelajaran melalui permainan, memberikan kebebasan bergerak peserta didik agar memiliki gerakan dasar domain
  3. mendesign pembelajaran dengan mengenalkan pola gerak dasar domain melalui permainan peserta didik aktif
  4. mendesign pembelajaran pola gerak dasar melalui permainan sesuai dengan perkembangan motorik peserta didik
  5. pembelajaran di design melalui macam macam permainan agar semua peserta didik memiliki pola gerak dominan yang beragam

Jawaban yang benar adalah: B. mendesign pembelajaran melalui permainan, memberikan kebebasan bergerak peserta didik agar memiliki gerakan dasar domain.

Dilansir dari Ensiklopedia, manfaat pendidikan jasmani di sd diantaranya menanamkan dasar dasar keterampilan yang berguna bagi peserta didik, upaya apa yang paling tepat dapat dilakukan oleh guru pjok untuk memperoleh manfaat tersebut mendesign pembelajaran melalui permainan, memberikan kebebasan bergerak peserta didik agar memiliki gerakan dasar domain.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. pembelajaran di desaign melalui permainan agar peserta didik dapat memiliki pengalaman pola gerak dasar yanng bagus adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. mendesign pembelajaran melalui permainan, memberikan kebebasan bergerak peserta didik agar memiliki gerakan dasar domain adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. mendesign pembelajaran dengan mengenalkan pola gerak dasar domain melalui permainan peserta didik aktif adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. mendesign pembelajaran pola gerak dasar melalui permainan sesuai dengan perkembangan motorik peserta didik adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. pembelajaran di design melalui macam macam permainan agar semua peserta didik memiliki pola gerak dominan yang beragam adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. mendesign pembelajaran melalui permainan, memberikan kebebasan bergerak peserta didik agar memiliki gerakan dasar domain.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Artikel Terkait Lainnya :

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.