Dalam pendidikan olahraga metode pembelajaran dan bagaimana anak menjalani pembelajaran didikte oleh hasil akhir yang ingin dicapai mana pertanyaan yang sesuai dengan pengertian pendidikan olahraga?

Dalam pendidikan olahraga metode pembelajaran dan bagaimana anak menjalani pembelajaran didikte oleh hasil akhir yang ingin dicapai mana pertanyaan yang sesuai dengan pengertian pendidikan olahraga?

  1. hasil pembelajaran peserta didik ditekankan pada penguasaan ketrampilan berolahraga
  2. memanfaatkan aktifitas jasmani untuk mennghasilkan perubahann holistic dan kualitas individu
  3. rencana pembelajaran gerak diberikan agar merangsang pertumbuhan dan perkembangan peserta didik
  4. perbendaharaan peserta didik diperkaya melalui aktifitaas fisik untuk menguasai cabang cabang olahraga.
  5. penyajian tugas gerak melalui aktifitas jasmani disesuaikan dengan keinginan kemampuan peserta didik

Jawaban yang benar adalah: A. hasil pembelajaran peserta didik ditekankan pada penguasaan ketrampilan berolahraga.

Dilansir dari Ensiklopedia, dalam pendidikan olahraga metode pembelajaran dan bagaimana anak menjalani pembelajaran didikte oleh hasil akhir yang ingin dicapai mana pertanyaan yang sesuai dengan pengertian pendidikan olahraga hasil pembelajaran peserta didik ditekankan pada penguasaan ketrampilan berolahraga.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. hasil pembelajaran peserta didik ditekankan pada penguasaan ketrampilan berolahraga adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. memanfaatkan aktifitas jasmani untuk mennghasilkan perubahann holistic dan kualitas individu adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. rencana pembelajaran gerak diberikan agar merangsang pertumbuhan dan perkembangan peserta didik adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. perbendaharaan peserta didik diperkaya melalui aktifitaas fisik untuk menguasai cabang cabang olahraga. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. penyajian tugas gerak melalui aktifitas jasmani disesuaikan dengan keinginan kemampuan peserta didik adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. hasil pembelajaran peserta didik ditekankan pada penguasaan ketrampilan berolahraga.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.