Arti penting dari Kongres Pemuda II adalah?

Arti penting dari Kongres Pemuda II adalah?

  1. Para pemuda dapat berkumpul dan bertemu untuk bersosial dan saling mengenal.
  2. Berkumpulnya para organisasi-organisasi pemuda terpelajar untuk melakukan Kongres Pemuda
  3. Berkumpulnya para pemuda dari berbagai daerah untuk saling bertukar budaya.
  4. Momen para pemuda diluar jawa mengenal kebudayaan jawa yang luhur.
  5. Momen para pemuda di pulau jawa mengenal kebudayaan di luar jawa.

Jawaban yang benar adalah: B. Berkumpulnya para organisasi-organisasi pemuda terpelajar untuk melakukan Kongres Pemuda.

Dilansir dari Ensiklopedia, arti penting dari kongres pemuda ii adalah Berkumpulnya para organisasi-organisasi pemuda terpelajar untuk melakukan Kongres Pemuda.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Para pemuda dapat berkumpul dan bertemu untuk bersosial dan saling mengenal. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Berkumpulnya para organisasi-organisasi pemuda terpelajar untuk melakukan Kongres Pemuda adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Berkumpulnya para pemuda dari berbagai daerah untuk saling bertukar budaya. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Momen para pemuda diluar jawa mengenal kebudayaan jawa yang luhur. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Momen para pemuda di pulau jawa mengenal kebudayaan di luar jawa. adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Berkumpulnya para organisasi-organisasi pemuda terpelajar untuk melakukan Kongres Pemuda.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.