Anda diutus oleh pimpinan kantor, bertugas ke daerah yg tidak punya fasilitas TI yg memadai, dan daerah tersebut memiliki masyarakat yg tdk paham HTI dan sebagian masyarakat meyakini bahwa pembangunan TI belum begitu penting, semntara atasan anda membebankan tugas tersebut kepada Anda sebagai tuntutan program yg mesti dilaksanakan, langkah anda adalah?

Anda diutus oleh pimpinan kantor, bertugas ke daerah yg tidak punya fasilitas TI yg memadai, dan daerah tersebut memiliki masyarakat yg tdk paham HTI dan sebagian masyarakat meyakini bahwa pembangunan TI belum begitu penting, semntara atasan anda membebankan tugas tersebut kepada Anda sebagai tuntutan program yg mesti dilaksanakan, langkah anda adalah?

  1. melaporkan kepada atasan Anda yg sebenarnya bahwa kondisi desa tersebut belum siap untuk dibangun insfrastruktur TI
  2. menghormati kebudayaan daerah didesa tersebut bahwa bhineka tunggal ika itu penting, IT didesa tersebut belum terlalu bermanfaat bagi sebagian besar masyarakat
  3. membangun insfrastruktur memadai untuk digunakan masyarakat desa lalu kemudian mengadakan pelatihan pelatihan khusus
  4. berkoordinasi dg kepala desa dan masyrakat setempat untuk membangun insfrastruktur meski masyarakat masih bingung
  5. mengedukasi masyarakat tersebut tentang perkembangan ICT saat ini penting bagi masyarakat Indonesia

Jawaban yang benar adalah: A. melaporkan kepada atasan Anda yg sebenarnya bahwa kondisi desa tersebut belum siap untuk dibangun insfrastruktur TI.

Dilansir dari Ensiklopedia, anda diutus oleh pimpinan kantor, bertugas ke daerah yg tidak punya fasilitas ti yg memadai, dan daerah tersebut memiliki masyarakat yg tdk paham hti dan sebagian masyarakat meyakini bahwa pembangunan ti belum begitu penting, semntara atasan anda membebankan tugas tersebut kepada anda sebagai tuntutan program yg mesti dilaksanakan, langkah anda adalah melaporkan kepada atasan Anda yg sebenarnya bahwa kondisi desa tersebut belum siap untuk dibangun insfrastruktur TI.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. melaporkan kepada atasan Anda yg sebenarnya bahwa kondisi desa tersebut belum siap untuk dibangun insfrastruktur TI adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. menghormati kebudayaan daerah didesa tersebut bahwa bhineka tunggal ika itu penting, IT didesa tersebut belum terlalu bermanfaat bagi sebagian besar masyarakat adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. membangun insfrastruktur memadai untuk digunakan masyarakat desa lalu kemudian mengadakan pelatihan pelatihan khusus adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. berkoordinasi dg kepala desa dan masyrakat setempat untuk membangun insfrastruktur meski masyarakat masih bingung adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. mengedukasi masyarakat tersebut tentang perkembangan ICT saat ini penting bagi masyarakat Indonesia adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. melaporkan kepada atasan Anda yg sebenarnya bahwa kondisi desa tersebut belum siap untuk dibangun insfrastruktur TI.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.