Tujuan dan manfaat yang akan diperoleh peserta didik dengan belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah adalah?

Tujuan dan manfaat yang akan diperoleh peserta didik dengan belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah adalah?

  1. Bisa membantu tercapainya tujuan pendidikan nasional, peserta didik memperoleh manfaat degan bertambah kemampuan berolahraganya serta sehat jasmani
  2. Bagian dari pencapaian tujuan pendidikan nasional, salah satunya adalah peserta didik dapat berprestasi pada olahraga tertentu
  3. Peserta didik memiliki prestasi gerak dan kesehatan tubuh yang baik, dengan indikator meningkatnya motor agility tubuh, hal ini akan terlihat pada efisiensi gerak
  4. Peserta didik memiliki kemampuan olahraga dan meningkatnya efisiensi gerak tubuh, serta motor agility tubuh, hal ini terlihat pada pencapaian prestasi
  5. Mampu meningkatkan prestasi di sekolah

Jawaban yang benar adalah: A. Bisa membantu tercapainya tujuan pendidikan nasional, peserta didik memperoleh manfaat degan bertambah kemampuan berolahraganya serta sehat jasmani.

Dilansir dari Ensiklopedia, tujuan dan manfaat yang akan diperoleh peserta didik dengan belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah adalah Bisa membantu tercapainya tujuan pendidikan nasional, peserta didik memperoleh manfaat degan bertambah kemampuan berolahraganya serta sehat jasmani.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Bisa membantu tercapainya tujuan pendidikan nasional, peserta didik memperoleh manfaat degan bertambah kemampuan berolahraganya serta sehat jasmani adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Bagian dari pencapaian tujuan pendidikan nasional, salah satunya adalah peserta didik dapat berprestasi pada olahraga tertentu adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Peserta didik memiliki prestasi gerak dan kesehatan tubuh yang baik, dengan indikator meningkatnya motor agility tubuh, hal ini akan terlihat pada efisiensi gerak adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Peserta didik memiliki kemampuan olahraga dan meningkatnya efisiensi gerak tubuh, serta motor agility tubuh, hal ini terlihat pada pencapaian prestasi adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Mampu meningkatkan prestasi di sekolah adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Bisa membantu tercapainya tujuan pendidikan nasional, peserta didik memperoleh manfaat degan bertambah kemampuan berolahraganya serta sehat jasmani.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.