Dibawah ini adalah definisi dari nasionalisme , kecuali?

Dibawah ini adalah definisi dari nasionalisme , kecuali?

  1. Cinta tanah air ,bahasa , budaya bersama
  2. Keinginan kemerdekaan politik ,keselamatan dan prestise bangsa
  3. Kebaktian mistis terhadap organisme sosial yang kabur,kadang kadang bahkan adilkodrati yang disebut sebagai bangsa atau volk yang kesatuaannya lebih unggul
  4. Dogma yang mengajarkan bahwa individu hanya hidup untuk bangsa dan demi bangsa itu sendiri
  5. Perubahaan sosial dan kebudayaan yang berlangsung secara cepat dan menyangkut dasar atau pokok pokok kehidupan masyarakat

Jawaban yang benar adalah: E. Perubahaan sosial dan kebudayaan yang berlangsung secara cepat dan menyangkut dasar atau pokok pokok kehidupan masyarakat.

Dilansir dari Ensiklopedia, dibawah ini adalah definisi dari nasionalisme , kecuali Perubahaan sosial dan kebudayaan yang berlangsung secara cepat dan menyangkut dasar atau pokok pokok kehidupan masyarakat.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Cinta tanah air ,bahasa , budaya bersama adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Keinginan kemerdekaan politik ,keselamatan dan prestise bangsa adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Kebaktian mistis terhadap organisme sosial yang kabur,kadang kadang bahkan adilkodrati yang disebut sebagai bangsa atau volk yang kesatuaannya lebih unggul adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Dogma yang mengajarkan bahwa individu hanya hidup untuk bangsa dan demi bangsa itu sendiri adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban E. Perubahaan sosial dan kebudayaan yang berlangsung secara cepat dan menyangkut dasar atau pokok pokok kehidupan masyarakat adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. Perubahaan sosial dan kebudayaan yang berlangsung secara cepat dan menyangkut dasar atau pokok pokok kehidupan masyarakat.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.