Mempraktikkan gerak dasar kedalam permainan sederhana dan olahraga serta nilai nilai yang terkandung didalamnya,dapat dijelaskan dengan kompetensi dasar sebagai berikut?

Mempraktikkan gerak dasar kedalam permainan sederhana dan olahraga serta nilai nilai yang terkandung didalamnya,dapat dijelaskan dengan kompetensi dasar sebagai berikut?

  1. Mempraktikkan gerak dasar dalam permainan bola kecil sederhana dengan peraturan yang dimodifikasi, serta nilai kerjasama tim, sportifitas dan kejujuran
  2. Mempraktikkan aktivitas permainan untuk melatih kelenturan dan koordinasi, serta nilai keras, dan disiplin
  3. Mempraktikkan gerak ritmik diorientasikan pada arah, ruang dan waktu secara beregu menggunakan musik, serta nilai estetika
  4. Mempraktikkan aktifitas permainan sederhana untuk melatih daya tahan dan kekuatan otot, serta nilai kerja keras dan disiplin
  5. Mempraktikkan gerak bebas berirama tanpa menggunakan musik, disiplin dan kerja sama

Jawaban yang benar adalah: A. Mempraktikkan gerak dasar dalam permainan bola kecil sederhana dengan peraturan yang dimodifikasi, serta nilai kerjasama tim, sportifitas dan kejujuran.

Dilansir dari Ensiklopedia, mempraktikkan gerak dasar kedalam permainan sederhana dan olahraga serta nilai nilai yang terkandung didalamnya,dapat dijelaskan dengan kompetensi dasar sebagai berikut Mempraktikkan gerak dasar dalam permainan bola kecil sederhana dengan peraturan yang dimodifikasi, serta nilai kerjasama tim, sportifitas dan kejujuran.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Mempraktikkan gerak dasar dalam permainan bola kecil sederhana dengan peraturan yang dimodifikasi, serta nilai kerjasama tim, sportifitas dan kejujuran adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Mempraktikkan aktivitas permainan untuk melatih kelenturan dan koordinasi, serta nilai keras, dan disiplin adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Mempraktikkan gerak ritmik diorientasikan pada arah, ruang dan waktu secara beregu menggunakan musik, serta nilai estetika adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Mempraktikkan aktifitas permainan sederhana untuk melatih daya tahan dan kekuatan otot, serta nilai kerja keras dan disiplin adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Mempraktikkan gerak bebas berirama tanpa menggunakan musik, disiplin dan kerja sama adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Mempraktikkan gerak dasar dalam permainan bola kecil sederhana dengan peraturan yang dimodifikasi, serta nilai kerjasama tim, sportifitas dan kejujuran.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.