Kerajaan Sriwijaya pada masa pemerintahan Balaputradewa menjadi pusat penyebaran ajaran Budha di Nusantara. Berikut ini yang merupakan bukti bahwa Kerajaan Sriwijaya menjadi pusat ajaran keagamaan Buddha adalah?

Kerajaan Sriwijaya pada masa pemerintahan Balaputradewa menjadi pusat penyebaran ajaran Budha di Nusantara. Berikut ini yang merupakan bukti bahwa Kerajaan Sriwijaya menjadi pusat ajaran keagamaan Buddha adalah?

  1. Banyak kitab suci yang muncul di Kerajaan Sriwijaya
  2. Terdapat seribu Biksu Budha dibawah pimpinan Sakyakirti
  3. Sriwijaya membekali prajuritnya dengan ajaran Budha
  4. Sriwijaya terdapat banyak Pura sebagai tempat peribadatan
  5. Sriwijaya menjadi tempat muncul dan berkembangnya ajaran Budha

Jawaban yang benar adalah: B. Terdapat seribu Biksu Budha dibawah pimpinan Sakyakirti.

Dilansir dari Ensiklopedia, kerajaan sriwijaya pada masa pemerintahan balaputradewa menjadi pusat penyebaran ajaran budha di nusantara. berikut ini yang merupakan bukti bahwa kerajaan sriwijaya menjadi pusat ajaran keagamaan buddha adalah Terdapat seribu Biksu Budha dibawah pimpinan Sakyakirti.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Banyak kitab suci yang muncul di Kerajaan Sriwijaya adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Terdapat seribu Biksu Budha dibawah pimpinan Sakyakirti adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Sriwijaya membekali prajuritnya dengan ajaran Budha adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Sriwijaya terdapat banyak Pura sebagai tempat peribadatan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Sriwijaya menjadi tempat muncul dan berkembangnya ajaran Budha adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Terdapat seribu Biksu Budha dibawah pimpinan Sakyakirti.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.