Yang tidak berhak memandikan jenazah adalah?

Yang tidak berhak memandikan jenazah adalah?

  1. Apabila jenajah laki-laki yang memandikan laki-laki pula
  2. Apabila jenajah perempuan yang memandikan perempuan juga
  3. Apabila jenajahnya seorang istri,sementara suami dan mahromnya ada semua maka suami lebih berhak memandikan istrinya
  4. Apabila jenajahnya seorang suami,sementara istri dan mahromnya ada semua maka istri lebih berhak memandikan istrinya
  5. Orang lain yang ga jelas asal usulnya,padahal keluarga dan mahromnya ada semua

Jawaban yang benar adalah: E. Orang lain yang ga jelas asal usulnya,padahal keluarga dan mahromnya ada semua.

Dilansir dari Ensiklopedia, yang tidak berhak memandikan jenazah adalah Orang lain yang ga jelas asal usulnya,padahal keluarga dan mahromnya ada semua.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Apabila jenajah laki-laki yang memandikan laki-laki pula adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Apabila jenajah perempuan yang memandikan perempuan juga adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Apabila jenajahnya seorang istri,sementara suami dan mahromnya ada semua maka suami lebih berhak memandikan istrinya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Apabila jenajahnya seorang suami,sementara istri dan mahromnya ada semua maka istri lebih berhak memandikan istrinya adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban E. Orang lain yang ga jelas asal usulnya,padahal keluarga dan mahromnya ada semua adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. Orang lain yang ga jelas asal usulnya,padahal keluarga dan mahromnya ada semua.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.