Suatu sekolah memiliki beberapa peserta didik yang memiliki bakat olahraga basket tetapi di sekolah belum memiliki fasilitas lapangan olahraga untuk pengembangan bakatnya. Sebagai guru, apa yang akan Anda lakukan adalah?

Suatu sekolah memiliki beberapa peserta didik yang memiliki bakat olahraga basket tetapi di sekolah belum memiliki fasilitas lapangan olahraga untuk pengembangan bakatnya. Sebagai guru, apa yang akan Anda lakukan adalah?

  1. Mengajukan usulan ke sekolah agar menganggarkan dana untuk sewa lapangan.
  2. Mencarikan informasi tempat yang dapat digunakan untuk latihan olahraga para peserta didik dengan biaya yang terjangkau.
  3. Mengusulkan diadakannya kegiatan ekstrakurikuler olahraga basket dan mendorong peserta didik untuk mengikuti lomba yang berkaitan dengan basket.
  4. Meminta kepada komite sekolah agar dapat mendukung pemberian dana untuk sewa lapangan yang nantinya dapat digunakan peserta didik
  5. Diam saja karena hal tersebut merupakan tanggung jawab bagian kesiswaan.

Jawaban yang benar adalah: A. Mengajukan usulan ke sekolah agar menganggarkan dana untuk sewa lapangan..

Dilansir dari Ensiklopedia, suatu sekolah memiliki beberapa peserta didik yang memiliki bakat olahraga basket tetapi di sekolah belum memiliki fasilitas lapangan olahraga untuk pengembangan bakatnya. sebagai guru, apa yang akan anda lakukan adalah Mengajukan usulan ke sekolah agar menganggarkan dana untuk sewa lapangan..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Mengajukan usulan ke sekolah agar menganggarkan dana untuk sewa lapangan. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Mencarikan informasi tempat yang dapat digunakan untuk latihan olahraga para peserta didik dengan biaya yang terjangkau. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Mengusulkan diadakannya kegiatan ekstrakurikuler olahraga basket dan mendorong peserta didik untuk mengikuti lomba yang berkaitan dengan basket. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Meminta kepada komite sekolah agar dapat mendukung pemberian dana untuk sewa lapangan yang nantinya dapat digunakan peserta didik adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Diam saja karena hal tersebut merupakan tanggung jawab bagian kesiswaan. adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Mengajukan usulan ke sekolah agar menganggarkan dana untuk sewa lapangan..

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.