Agar bisa dekat dengan Allah maka kita harus mengenal dan memahami sifat-sifat Allah, oleh karena itu Allah membekali manusia dengan akal agar bisa digunakan untuk?

Agar bisa dekat dengan Allah maka kita harus mengenal dan memahami sifat-sifat Allah, oleh karena itu Allah membekali manusia dengan akal agar bisa digunakan untuk?

  1. Memikirkan alam ini dan segala isinya
  2. Memikirkan Dzat Allah yang ghaib dan tidak ada yang serupa dengan-Nya
  3. Memikirkan bentuk Allah dengan segala kekuasaannya
  4. Memikirkan Malaikat dengan berbagai bentuknya
  5. Memikirkan Dzat Allah dengan segala keadilan-Nya

Jawaban yang benar adalah: A. Memikirkan alam ini dan segala isinya.

Dilansir dari Ensiklopedia, agar bisa dekat dengan allah maka kita harus mengenal dan memahami sifat-sifat allah, oleh karena itu allah membekali manusia dengan akal agar bisa digunakan untuk Memikirkan alam ini dan segala isinya.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Memikirkan alam ini dan segala isinya adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Memikirkan Dzat Allah yang ghaib dan tidak ada yang serupa dengan-Nya adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Memikirkan bentuk Allah dengan segala kekuasaannya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Memikirkan Malaikat dengan berbagai bentuknya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Memikirkan Dzat Allah dengan segala keadilan-Nya adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Memikirkan alam ini dan segala isinya.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.