Stratifikasi sosial adalah bentuk penggolongan masyarakat secara vertikal. Pernyataan dibawah ini yang menunjukan stratifikasi adalah?

Stratifikasi sosial adalah bentuk penggolongan masyarakat secara vertikal. Pernyataan dibawah ini yang menunjukan stratifikasi adalah?

  1. Bu Nisa menjalankan profesi sebagai satpam untuk membiayai sekolah anaknya
  2. Pak Hardi bekerja sebagai guru dan dan adik nya sebagai seniman
  3. Roni bersahabat baik dengan temannya yang berbeda agama
  4. Safira menjadi pengusaha sukses dan memberdayakan tetangganya
  5. Bu Meta dari Maluku kebingungan saat gurunya berbicara bahasa Sunda

Jawaban yang benar adalah: D. Safira menjadi pengusaha sukses dan memberdayakan tetangganya.

Dilansir dari Ensiklopedia, stratifikasi sosial adalah bentuk penggolongan masyarakat secara vertikal. pernyataan dibawah ini yang menunjukan stratifikasi adalah Safira menjadi pengusaha sukses dan memberdayakan tetangganya.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Bu Nisa menjalankan profesi sebagai satpam untuk membiayai sekolah anaknya adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Pak Hardi bekerja sebagai guru dan dan adik nya sebagai seniman adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Roni bersahabat baik dengan temannya yang berbeda agama adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Safira menjadi pengusaha sukses dan memberdayakan tetangganya adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Bu Meta dari Maluku kebingungan saat gurunya berbicara bahasa Sunda adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Safira menjadi pengusaha sukses dan memberdayakan tetangganya.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.