Arifin adalah seorang kader IMM yang saat ini sudah lulus S1. Dia saat ini aktif di Pemuda Muhammadiyah. Dia berkeinginan untuk menuntaskan seluruh jenjang perkaderan formal Pemuda Muhammadiyah. Oleh karena itu Arifin harus menjalani perkaderan?

Arifin adalah seorang kader IMM yang saat ini sudah lulus S1. Dia saat ini aktif di Pemuda Muhammadiyah. Dia berkeinginan untuk menuntaskan seluruh jenjang perkaderan formal Pemuda Muhammadiyah. Oleh karena itu Arifin harus menjalani perkaderan?

  1. BAD dari Pimpinan Daerah, BAM dari Pimpinan Wilayah, BAP dari Pimpinan Cabang dan Pelatihan Instruktur
  2. BAD dari Pimpinan Cabang, BAM dari Pimpinan Daerah, BAP dari Pimpinan Pusat dan Pelatihan Instruktur
  3. BAD dari Pimpinan Pusat, BAM dari Pimpinan Daerah, BAP dari Pimpinan Cabang dan Pelatihan Instruktur
  4. BAD dari Pimpinan Cabang, BAM dari Pimpinan Daerah, BAP dari Pimpinan Cabang dan Pelatihan Instruktur
  5. BAD dari Pimpinan Daerah, BAM dari Pimpinan Wilayah, BAP dari Pimpinan Pusat dan Pelatihan Instruktur

Jawaban yang benar adalah: E. BAD dari Pimpinan Daerah, BAM dari Pimpinan Wilayah, BAP dari Pimpinan Pusat dan Pelatihan Instruktur.

Dilansir dari Ensiklopedia, arifin adalah seorang kader imm yang saat ini sudah lulus s1. dia saat ini aktif di pemuda muhammadiyah. dia berkeinginan untuk menuntaskan seluruh jenjang perkaderan formal pemuda muhammadiyah. oleh karena itu arifin harus menjalani perkaderan BAD dari Pimpinan Daerah, BAM dari Pimpinan Wilayah, BAP dari Pimpinan Pusat dan Pelatihan Instruktur.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. BAD dari Pimpinan Daerah, BAM dari Pimpinan Wilayah, BAP dari Pimpinan Cabang dan Pelatihan Instruktur adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. BAD dari Pimpinan Cabang, BAM dari Pimpinan Daerah, BAP dari Pimpinan Pusat dan Pelatihan Instruktur adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. BAD dari Pimpinan Pusat, BAM dari Pimpinan Daerah, BAP dari Pimpinan Cabang dan Pelatihan Instruktur adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. BAD dari Pimpinan Cabang, BAM dari Pimpinan Daerah, BAP dari Pimpinan Cabang dan Pelatihan Instruktur adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban E. BAD dari Pimpinan Daerah, BAM dari Pimpinan Wilayah, BAP dari Pimpinan Pusat dan Pelatihan Instruktur adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. BAD dari Pimpinan Daerah, BAM dari Pimpinan Wilayah, BAP dari Pimpinan Pusat dan Pelatihan Instruktur.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.