Setiap Orang dapat berpartisipasi dalam rangka menjaga integritas nasional. Bentuk perbuatan yang mencerminkan komitmen menjaga keutuhan nasional dalam lingkungan sekolah terdapat pada pernyataan?

Setiap Orang dapat berpartisipasi dalam rangka menjaga integritas nasional. Bentuk perbuatan yang mencerminkan komitmen menjaga keutuhan nasional dalam lingkungan sekolah terdapat pada pernyataan?

  1. Firman selalu datang ke sekolah tepat waktu
  2. Andri sering mengunjungi perpustakaan sekolah
  3. Bela bermain ke rumah Sasa setelah pulang sekolah
  4. Peserta didik mengikuti pemilihan ketua kelas dengan tertib
  5. Siswa kelas x mengadakan kunjunganke kantor kelurahan

Jawaban yang benar adalah: D. Peserta didik mengikuti pemilihan ketua kelas dengan tertib.

Dilansir dari Ensiklopedia, setiap orang dapat berpartisipasi dalam rangka menjaga integritas nasional. bentuk perbuatan yang mencerminkan komitmen menjaga keutuhan nasional dalam lingkungan sekolah terdapat pada pernyataan Peserta didik mengikuti pemilihan ketua kelas dengan tertib.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Firman selalu datang ke sekolah tepat waktu adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Andri sering mengunjungi perpustakaan sekolah adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Bela bermain ke rumah Sasa setelah pulang sekolah adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Peserta didik mengikuti pemilihan ketua kelas dengan tertib adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Siswa kelas x mengadakan kunjunganke kantor kelurahan adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Peserta didik mengikuti pemilihan ketua kelas dengan tertib.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.