Dalam masyarakat yang multikultural sering kita jumpai sikap stereotip.Di bawah ini yang merupakan contoh stereotip di masyarakat adalah?

Dalam masyarakat yang multikultural sering kita jumpai sikap stereotip.Di bawah ini yang merupakan contoh stereotip di masyarakat adalah?

  1. Seseorang yang hanya mau bergaul dengan oarang yang sederajat status sosialnya
  2. Anak jalanan yang diidentifikasikan dengan kenakalan dan masa depan suram
  3. Pemimpin perusahaan hanya menerima karyawan yang berasal dari sukunya
  4. Seseorang yang selalu menganggap budayanya sendiri paling baik
  5. Selalu memisahkan diri dari kelompok sosial yang lain

Jawaban yang benar adalah: B. Anak jalanan yang diidentifikasikan dengan kenakalan dan masa depan suram.

Dilansir dari Ensiklopedia, dalam masyarakat yang multikultural sering kita jumpai sikap stereotip.di bawah ini yang merupakan contoh stereotip di masyarakat adalah Anak jalanan yang diidentifikasikan dengan kenakalan dan masa depan suram.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Seseorang yang hanya mau bergaul dengan oarang yang sederajat status sosialnya adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Anak jalanan yang diidentifikasikan dengan kenakalan dan masa depan suram adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Pemimpin perusahaan hanya menerima karyawan yang berasal dari sukunya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Seseorang yang selalu menganggap budayanya sendiri paling baik adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Selalu memisahkan diri dari kelompok sosial yang lain adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Anak jalanan yang diidentifikasikan dengan kenakalan dan masa depan suram.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.