Beberapa pandangan filsafat pragmatisme terhadap pendidikan jasmani, kecuali?

Beberapa pandangan filsafat pragmatisme terhadap pendidikan jasmani, kecuali?

  1. Aktifitas penjas bertujuan tidak untuk meningkatkan kemampuan sosial
  2. pengalaman akan lebih bermakna manakala siswa memperoleh aktifitas secara bervariasi
  3. Aktifitas penjas bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sosial
  4. Program penjas ditentukan oleh kebutuhan dan minat siswa, guru sebagai motivator
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Aktifitas penjas bertujuan tidak untuk meningkatkan kemampuan sosial.

Dilansir dari Ensiklopedia, beberapa pandangan filsafat pragmatisme terhadap pendidikan jasmani, kecuali Aktifitas penjas bertujuan tidak untuk meningkatkan kemampuan sosial.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Aktifitas penjas bertujuan tidak untuk meningkatkan kemampuan sosial adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. pengalaman akan lebih bermakna manakala siswa memperoleh aktifitas secara bervariasi adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Aktifitas penjas bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sosial adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Program penjas ditentukan oleh kebutuhan dan minat siswa, guru sebagai motivator adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Aktifitas penjas bertujuan tidak untuk meningkatkan kemampuan sosial.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.