Istilah globalisasi sangat populer di masyarakat, mari dari kalangan pelajar, pejabat, maupun masyarakat menggunakan istilah tersebut, bahkan dalam kehidupan sehari – hari . George Ritzer mendefinisikan globalisasi sebagai?

Istilah globalisasi sangat populer di masyarakat, mari dari kalangan pelajar, pejabat, maupun masyarakat menggunakan istilah tersebut, bahkan dalam kehidupan sehari – hari . George Ritzer mendefinisikan globalisasi sebagai?

  1. proses yang menghasilkan dunia tunggal
  2. proses dua arah yang terjadi dan saling mempengaruhi
  3. sebuah kondisi atau hasil dari proses – proses kultural, politik, dan ekonomi seperti imperalisme dan post – fordisme
  4. sebuah proses yang melibatkan tumbuhnya arus manusia, benda, tempat, dan informasi ke berbagai arah serta struktur yang dijumpai dan dapat menciptakan hambatan maupun mempercepat arus tersebut
  5. prose lanjutan dari perkembangan perekonomian dunia

Jawaban yang benar adalah: D. sebuah proses yang melibatkan tumbuhnya arus manusia, benda, tempat, dan informasi ke berbagai arah serta struktur yang dijumpai dan dapat menciptakan hambatan maupun mempercepat arus tersebut.

Dilansir dari Ensiklopedia, istilah globalisasi sangat populer di masyarakat, mari dari kalangan pelajar, pejabat, maupun masyarakat menggunakan istilah tersebut, bahkan dalam kehidupan sehari – hari . george ritzer mendefinisikan globalisasi sebagai sebuah proses yang melibatkan tumbuhnya arus manusia, benda, tempat, dan informasi ke berbagai arah serta struktur yang dijumpai dan dapat menciptakan hambatan maupun mempercepat arus tersebut.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. proses yang menghasilkan dunia tunggal adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. proses dua arah yang terjadi dan saling mempengaruhi adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. sebuah kondisi atau hasil dari proses – proses kultural, politik, dan ekonomi seperti imperalisme dan post – fordisme adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. sebuah proses yang melibatkan tumbuhnya arus manusia, benda, tempat, dan informasi ke berbagai arah serta struktur yang dijumpai dan dapat menciptakan hambatan maupun mempercepat arus tersebut adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. prose lanjutan dari perkembangan perekonomian dunia adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. sebuah proses yang melibatkan tumbuhnya arus manusia, benda, tempat, dan informasi ke berbagai arah serta struktur yang dijumpai dan dapat menciptakan hambatan maupun mempercepat arus tersebut.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.