Budi : Why was shifa absent yesterday?Adi : Her father passed away But : I am deeply sorry to hear that .Why didn’t you tell me before ?Adi : I have just heard about it From the dialogue, we may assume that?

Budi : Why was shifa absent yesterday?Adi : Her father passed away But : I am deeply sorry to hear that .Why didn’t you tell me before ?Adi : I have just heard about it From the dialogue, we may assume that?

  1. Adi happy to hear the news
  2. Adi tells the sad news to Budi
  3. Shifa absent because her father passed away
  4. Adi passed away
  5. Budi have just heard about it

Jawaban yang benar adalah: C. Shifa absent because her father passed away.

Dilansir dari Ensiklopedia, budi : why was shifa absent yesterdayadi : her father passed away but : i am deeply sorry to hear that .why didn’t you tell me before adi : i have just heard about it from the dialogue, we may assume that Shifa absent because her father passed away.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Adi happy to hear the news adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Adi tells the sad news to Budi adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Shifa absent because her father passed away adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Adi passed away adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Budi have just heard about it adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Shifa absent because her father passed away.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.