Muncul rasa bangga ketika membaca dan mengetahui bahwa Islam menjadi agama besar yang dianut oleh penduduk dunia. Dibawah ini yang termasuk sikap sebagai hikmah dalam merefleksi kemajuan Islam masa modern ini adalah?

Muncul rasa bangga ketika membaca dan mengetahui bahwa Islam menjadi agama besar yang dianut oleh penduduk dunia. Dibawah ini yang termasuk sikap sebagai hikmah dalam merefleksi kemajuan Islam masa modern ini adalah?

  1. dapat menikmati kebebasan dalam pergaulan dunia
  2. merasakan kemudahan mengakses informasi tanpa batas
  3. mengikuti gaya kehidupan masyarakat barat yang mengedepankan duniawi
  4. menumbuhkan semangat menuntut segala macam ilmu pengetahuan dan teknologi
  5. cukup menikmati semua kemewahan dan kemajuan era kemajuan teknologi informasi

Jawaban yang benar adalah: D. menumbuhkan semangat menuntut segala macam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dilansir dari Ensiklopedia, muncul rasa bangga ketika membaca dan mengetahui bahwa islam menjadi agama besar yang dianut oleh penduduk dunia. dibawah ini yang termasuk sikap sebagai hikmah dalam merefleksi kemajuan islam masa modern ini adalah menumbuhkan semangat menuntut segala macam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. dapat menikmati kebebasan dalam pergaulan dunia adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. merasakan kemudahan mengakses informasi tanpa batas adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. mengikuti gaya kehidupan masyarakat barat yang mengedepankan duniawi adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. menumbuhkan semangat menuntut segala macam ilmu pengetahuan dan teknologi adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. cukup menikmati semua kemewahan dan kemajuan era kemajuan teknologi informasi adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. menumbuhkan semangat menuntut segala macam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.