Salah satu bentuk redistribusi pendapatan yang dilakukan pemerintah adalah subsidi. Subsidi yang diberikan pemerintah dapat dikategorikan sebagai redistribusi vertikal karena?

Salah satu bentuk redistribusi pendapatan yang dilakukan pemerintah adalah subsidi. Subsidi yang diberikan pemerintah dapat dikategorikan sebagai redistribusi vertikal karena?

  1. berasal dari keuntungan produksi perusahaan negara
  2. berasal dari iuran bulanan tiap-tiap anggota masyarakat
  3. berasal dari iuran pajak masyarakat ber-penghasilan tinggi
  4. berasal dari devisa yang diterima dari perdagangan internasional
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. berasal dari iuran pajak masyarakat ber-penghasilan tinggi.

Dilansir dari Ensiklopedia, salah satu bentuk redistribusi pendapatan yang dilakukan pemerintah adalah subsidi. subsidi yang diberikan pemerintah dapat dikategorikan sebagai redistribusi vertikal karena berasal dari iuran pajak masyarakat ber-penghasilan tinggi.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. berasal dari keuntungan produksi perusahaan negara adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. berasal dari iuran bulanan tiap-tiap anggota masyarakat adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. berasal dari iuran pajak masyarakat ber-penghasilan tinggi adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. berasal dari devisa yang diterima dari perdagangan internasional adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. berasal dari iuran pajak masyarakat ber-penghasilan tinggi.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.