Perilaku berikut yang bukan merupakan tindakan pendorong persatuan dan kesatuan bangsa dalam faktor semangat kebersamaan adalah?

Perilaku berikut yang bukan merupakan tindakan pendorong persatuan dan kesatuan bangsa dalam faktor semangat kebersamaan adalah?

  1. Selalu ikut serta dalam gotong royong di wilayah lingkungan tempat tinggal
  2. Menjadi anggota karang taruna yang aktif dalam pengumpulan donasi bencana
  3. Selalu melakukan kegiatan bersama sekelompok orang yang sepaham dan seiman
  4. Melakukan kegiatan kerja bakti sosial 3 bulan sekali bekerjasama dengan perusahaan besar
  5. Menjaga keamanan dan ketertiban ketika umat beragama lain sedang melaksanakan ibadah

Jawaban yang benar adalah: C. Selalu melakukan kegiatan bersama sekelompok orang yang sepaham dan seiman.

Dilansir dari Ensiklopedia, perilaku berikut yang bukan merupakan tindakan pendorong persatuan dan kesatuan bangsa dalam faktor semangat kebersamaan adalah Selalu melakukan kegiatan bersama sekelompok orang yang sepaham dan seiman.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Selalu ikut serta dalam gotong royong di wilayah lingkungan tempat tinggal adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Menjadi anggota karang taruna yang aktif dalam pengumpulan donasi bencana adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Selalu melakukan kegiatan bersama sekelompok orang yang sepaham dan seiman adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Melakukan kegiatan kerja bakti sosial 3 bulan sekali bekerjasama dengan perusahaan besar adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Menjaga keamanan dan ketertiban ketika umat beragama lain sedang melaksanakan ibadah adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Selalu melakukan kegiatan bersama sekelompok orang yang sepaham dan seiman.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.