Masalah terorisme merupakan kejahatan bagi semua Negara khususnya di wilayah Negara-negara ASEAN. Sikap yang harus dimiliki sebagai Negara anggota ASEAN adalah?

Masalah terorisme merupakan kejahatan bagi semua Negara khususnya di wilayah Negara-negara ASEAN. Sikap yang harus dimiliki sebagai Negara anggota ASEAN adalah?

  1. Acuh tak acuh atau tidak peduli terorisme
  2. Menbatasi kerjasama dengan Negara-negara lain
  3. Ikut serta dan bekerjasama dalam penanggulangan terorisme dengan adanya Densus 88 anti terror
  4. Menutup diri dari informasi terorisme
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. Ikut serta dan bekerjasama dalam penanggulangan terorisme dengan adanya Densus 88 anti terror.

Dilansir dari Ensiklopedia, masalah terorisme merupakan kejahatan bagi semua negara khususnya di wilayah negara-negara asean. sikap yang harus dimiliki sebagai negara anggota asean adalah Ikut serta dan bekerjasama dalam penanggulangan terorisme dengan adanya Densus 88 anti terror.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Acuh tak acuh atau tidak peduli terorisme adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Menbatasi kerjasama dengan Negara-negara lain adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Ikut serta dan bekerjasama dalam penanggulangan terorisme dengan adanya Densus 88 anti terror adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Menutup diri dari informasi terorisme adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Ikut serta dan bekerjasama dalam penanggulangan terorisme dengan adanya Densus 88 anti terror.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.