Berikut yang bukan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan FGD adalah?

Berikut yang bukan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan FGD adalah?

  1. Menentukan dengan jelas tujuan dari FGD
  2. Menentukan kualifikasi partisipan, termasuk level/jabatan dan pengalaman yang dibutuhkan,
  3. Mempersiapkan waktu pelaksanaan dan alat bantu diskusi.
  4. Merancang pertanyaan yang akan menjadi panduan diskusi secara jelas dan ringkas
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. Mempersiapkan waktu pelaksanaan dan alat bantu diskusi..

Dilansir dari Ensiklopedia, berikut yang bukan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan fgd adalah Mempersiapkan waktu pelaksanaan dan alat bantu diskusi..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Menentukan dengan jelas tujuan dari FGD adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Menentukan kualifikasi partisipan, termasuk level/jabatan dan pengalaman yang dibutuhkan, adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Mempersiapkan waktu pelaksanaan dan alat bantu diskusi. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Merancang pertanyaan yang akan menjadi panduan diskusi secara jelas dan ringkas adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Mempersiapkan waktu pelaksanaan dan alat bantu diskusi..

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.