Thorndike merumuskan hukum belajar yang tidak fleksibel, melainkan aturan-aturan agar belajar nampak dipatuhi. Dia mengutarakan tiga hukum belajar utama diantaranya sebagai berikut. Kecuali?

Thorndike merumuskan hukum belajar yang tidak fleksibel, melainkan aturan-aturan agar belajar nampak dipatuhi. Dia mengutarakan tiga hukum belajar utama diantaranya sebagai berikut. Kecuali?

  1. hukum kesiapsiagaaan (law of readiness)
  2. Hukum latihan (law of exercise )
  3. Hukum pengaruh ( law of effect)
  4. Hukum kesadaran internal (law of self considerness)
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: D. Hukum kesadaran internal (law of self considerness).

Dilansir dari Ensiklopedia, thorndike merumuskan hukum belajar yang tidak fleksibel, melainkan aturan-aturan agar belajar nampak dipatuhi. dia mengutarakan tiga hukum belajar utama diantaranya sebagai berikut. kecuali Hukum kesadaran internal (law of self considerness).

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. hukum kesiapsiagaaan (law of readiness) adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Hukum latihan (law of exercise ) adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Hukum pengaruh ( law of effect) adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Hukum kesadaran internal (law of self considerness) adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Hukum kesadaran internal (law of self considerness).

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.