Siang ini anda sedang melayani banyak nasabah di kantor anda, antrian cukup panjang. Kemudian ada seorang kakek kakek umur 70 tahun juga ikut mengantri. Karena terlalu lama dan antrian panjang, kakek tersebut meminta untuk dilayani terlebih dahulu, sikap anda?

Siang ini anda sedang melayani banyak nasabah di kantor anda, antrian cukup panjang. Kemudian ada seorang kakek kakek umur 70 tahun juga ikut mengantri. Karena terlalu lama dan antrian panjang, kakek tersebut meminta untuk dilayani terlebih dahulu, sikap anda?

  1. Minta maaf, Meminta untuk tetap antri karena pelayanan didasarkan kepada jadwal kedatangan
  2. Langsung melayani kakek tersebut karena dia sudah tua
  3. Memberikan pengertian kepada yang lain dan melayani kakek tersebut
  4. Melayani kakek tersebut kemudian memberikan pengertian kepada pelanggan yang lain
  5. Minta maaf, Meminta kakek tersebut untuk antri sesuai dengan nomer antrian

Jawaban yang benar adalah: C. Memberikan pengertian kepada yang lain dan melayani kakek tersebut.

Dilansir dari Ensiklopedia, siang ini anda sedang melayani banyak nasabah di kantor anda, antrian cukup panjang. kemudian ada seorang kakek kakek umur 70 tahun juga ikut mengantri. karena terlalu lama dan antrian panjang, kakek tersebut meminta untuk dilayani terlebih dahulu, sikap anda Memberikan pengertian kepada yang lain dan melayani kakek tersebut.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Minta maaf, Meminta untuk tetap antri karena pelayanan didasarkan kepada jadwal kedatangan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Langsung melayani kakek tersebut karena dia sudah tua adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Memberikan pengertian kepada yang lain dan melayani kakek tersebut adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Melayani kakek tersebut kemudian memberikan pengertian kepada pelanggan yang lain adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Minta maaf, Meminta kakek tersebut untuk antri sesuai dengan nomer antrian adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Memberikan pengertian kepada yang lain dan melayani kakek tersebut.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.