Berikut merupakan pernyataan yang benar terkait lembaga yudikatif?

Berikut merupakan pernyataan yang benar terkait lembaga yudikatif?

  1. Lembaga yudikatif terdiri dari MA dan MK
  2. MA merupakan salah satu lembaga yang melakukan kekuasaan kehakiman dan terdiri atas seorang ketua yang merangkap anggota, seorang wakil ketua merangkap anggota, dan tujuh orang anggota hakim agung.
  3. MK merupakan badan yang melakukan kekuasaan kehakiman, dan terdiri atas pimpinan, hakim anggota, panitera dan sekretaris.
  4. Lembaga negara bersifat mandiri disebut MA.
  5. Lembaga yudikatif merupakan lembaga yang memegang kekuasaan di bidang kehakiman dan bebas dari campur tangan siapa pun.

Jawaban yang benar adalah: E. Lembaga yudikatif merupakan lembaga yang memegang kekuasaan di bidang kehakiman dan bebas dari campur tangan siapa pun..

Dilansir dari Ensiklopedia, berikut merupakan pernyataan yang benar terkait lembaga yudikatif Lembaga yudikatif merupakan lembaga yang memegang kekuasaan di bidang kehakiman dan bebas dari campur tangan siapa pun..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Lembaga yudikatif terdiri dari MA dan MK adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. MA merupakan salah satu lembaga yang melakukan kekuasaan kehakiman dan terdiri atas seorang ketua yang merangkap anggota, seorang wakil ketua merangkap anggota, dan tujuh orang anggota hakim agung. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. MK merupakan badan yang melakukan kekuasaan kehakiman, dan terdiri atas pimpinan, hakim anggota, panitera dan sekretaris. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Lembaga negara bersifat mandiri disebut MA. adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban E. Lembaga yudikatif merupakan lembaga yang memegang kekuasaan di bidang kehakiman dan bebas dari campur tangan siapa pun. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. Lembaga yudikatif merupakan lembaga yang memegang kekuasaan di bidang kehakiman dan bebas dari campur tangan siapa pun..

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.