Sebelum mulai tahun ajaran baru sekolah mengadakan rapat untuk membahas rencana kerja tahunan sekolah agar pembuatan rencana kerja tahunan selesai pada waktunya . saran anda adalah?

Sebelum mulai tahun ajaran baru sekolah mengadakan rapat untuk membahas rencana kerja tahunan sekolah agar pembuatan rencana kerja tahunan selesai pada waktunya . saran anda adalah?

  1. memberikan saran apabila diminta
  2. bersikap pasif karena hal tersebut bukan tanggung jawab saya
  3. mengusulkan pembagian pembahasan dalam kelompok kecil
  4. menyerahkan tugas kepada kepalae sekolah dan wakilnya
  5. terlibat aktif dalam tim serta berkontribusi dalam memberikan saran yang sesuai

Jawaban yang benar adalah: E. terlibat aktif dalam tim serta berkontribusi dalam memberikan saran yang sesuai.

Dilansir dari Ensiklopedia, sebelum mulai tahun ajaran baru sekolah mengadakan rapat untuk membahas rencana kerja tahunan sekolah agar pembuatan rencana kerja tahunan selesai pada waktunya . saran anda adalah terlibat aktif dalam tim serta berkontribusi dalam memberikan saran yang sesuai.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. memberikan saran apabila diminta adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. bersikap pasif karena hal tersebut bukan tanggung jawab saya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. mengusulkan pembagian pembahasan dalam kelompok kecil adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. menyerahkan tugas kepada kepalae sekolah dan wakilnya adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban E. terlibat aktif dalam tim serta berkontribusi dalam memberikan saran yang sesuai adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. terlibat aktif dalam tim serta berkontribusi dalam memberikan saran yang sesuai.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.