Peran pemerintah masih sangat penting/dominan dalam manajemen pembangunan. Akan tetapi, di tengah kecenderungan terjadinya “privatisasi”, peran pemerintah mungkin akan berkurang dalam hal?

Peran pemerintah masih sangat penting/dominan dalam manajemen pembangunan. Akan tetapi, di tengah kecenderungan terjadinya “privatisasi”, peran pemerintah mungkin akan berkurang dalam hal?

  1. Mengelola lingkungan hidup
  2. Merancang dan melaksanaan kebijakan public
  3. Memberikan arahan dan petunjuk dari pusat pemerintahan
  4. Meningkatkan kinerja sector pertanian, ketenagakerjaan, fasilitas social dan umum
  5. Perancangan dan pelaksanaan kebijakan public

Jawaban yang benar adalah: C. Memberikan arahan dan petunjuk dari pusat pemerintahan.

Dilansir dari Ensiklopedia, peran pemerintah masih sangat penting/dominan dalam manajemen pembangunan. akan tetapi, di tengah kecenderungan terjadinya “privatisasi”, peran pemerintah mungkin akan berkurang dalam hal Memberikan arahan dan petunjuk dari pusat pemerintahan.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Mengelola lingkungan hidup adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Merancang dan melaksanaan kebijakan public adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Memberikan arahan dan petunjuk dari pusat pemerintahan adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Meningkatkan kinerja sector pertanian, ketenagakerjaan, fasilitas social dan umum adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Perancangan dan pelaksanaan kebijakan public adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Memberikan arahan dan petunjuk dari pusat pemerintahan.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.