Di antara proposisi di bawah ini yang tidak sesuai dengan spirit kurikulum 2013 adalah?

Di antara proposisi di bawah ini yang tidak sesuai dengan spirit kurikulum 2013 adalah?

  1. Dalam pembelajaran langsung peserta didik melakukan kegiatan belajar mengamati menanya mengumpulkan informasi meng asosiasi atau menganalisis dan mengkomunikasikan apa yang sudah ditemukannya dalam kegiatan analisis
  2. Kurikulum 2013 mengembangkan dua modus proses pembelajaran yaitu proses pembelajaran langsung dan proses pembelajaran tidak langsung
  3. Proses pembelajaran langsung ada proses pembelajaran di mana peserta didik mengembangkan pengetahuan kemampuan berfikir dan keterampilan psycho motorik melalui interaksi langsung dengan sumber belajar yang dirancang dalam silabus dan rpp berupa kegiatan-kegiatan pembelajaran
  4. Pembelajaran tidak langsung adalah proses pembelajaran yang terjadi selama proses pembelajaran langsung tetapi tidak dirancang dalam kegiatan khusus pembelajaran tidak langsung berkenaan dengan pengembangan nilai dan sikap
  5. Pembelajaran langsung adalah segala-galanya dan pembelajaran tidak langsung itu tidak penting

Jawaban yang benar adalah: E. Pembelajaran langsung adalah segala-galanya dan pembelajaran tidak langsung itu tidak penting.

Dilansir dari Ensiklopedia, di antara proposisi di bawah ini yang tidak sesuai dengan spirit kurikulum 2013 adalah Pembelajaran langsung adalah segala-galanya dan pembelajaran tidak langsung itu tidak penting.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Dalam pembelajaran langsung peserta didik melakukan kegiatan belajar mengamati menanya mengumpulkan informasi meng asosiasi atau menganalisis dan mengkomunikasikan apa yang sudah ditemukannya dalam kegiatan analisis adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Kurikulum 2013 mengembangkan dua modus proses pembelajaran yaitu proses pembelajaran langsung dan proses pembelajaran tidak langsung adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Proses pembelajaran langsung ada proses pembelajaran di mana peserta didik mengembangkan pengetahuan kemampuan berfikir dan keterampilan psycho motorik melalui interaksi langsung dengan sumber belajar yang dirancang dalam silabus dan rpp berupa kegiatan-kegiatan pembelajaran adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Pembelajaran tidak langsung adalah proses pembelajaran yang terjadi selama proses pembelajaran langsung tetapi tidak dirancang dalam kegiatan khusus pembelajaran tidak langsung berkenaan dengan pengembangan nilai dan sikap adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban E. Pembelajaran langsung adalah segala-galanya dan pembelajaran tidak langsung itu tidak penting adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. Pembelajaran langsung adalah segala-galanya dan pembelajaran tidak langsung itu tidak penting.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Tinggalkan komentar


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.